July, 17th 2011

Kaget, terpaksa bangun gara-gara denger suara dosen (sekretaris lab) yang tiba-tiba masuk lab dan ngomel tentang kondisi lab yang masih amburadul. Dalam kondisi setengah sadar, harus buru-buru ke “talago koncek” (sumber air yang menjadi andalan disaat kamar mandi jurusan krisis air) untuk mencuci muka. Sebenarnya kmaren udah goro sih, tapi gk tau juga kok masih amburadul ini lab. Mungkin karena labnya udah memang kayak gitu atau mungkin karena penghuni lab nya yang amburadul kali y??hehe🙂. Udah hari ke dua harus goro lab untuk mempercantik laboratorium tersayang, dalam rangka persiapan menyambut orang-orang penting yang datang dari Jakarta. Orang-orang penting yang katanya bakalan menentukan nilai jurusan ini dengan huruf A, B, C, atau D.

Seperti biasa, tanpa sarapan langsung hadapi dunia dengan senyuman dan menikmati semua aktifitas yang sudah menunggu dihari itu, karena kebetulan ada di lab, ya harus goro deh. Dosen ybs sudah berulang kali bolak-balik k lab sambil ngomel-ngomel “asisten yang lain pada kemana??udah disuruh ke lab??kok blom nyampe juga??kok asisten lab ini gk kompak sih??bal..bla..bla..”. Akhirnya goro dimulai dengan “hanya” 1/5 dari total asisten yang ada. Keluarkan semua alat yang berhubungan dengan praktikum, bersihkan sepatu-sepatu yang berserakan di saping pintu masuk lab, bereskan semua perlengkapan yang masih bertebaran dimana-mana dan sapu ulang lantai lab. Selesai.

Oh iya, tadi pagi ada telp dari soulmate-ku redi “suduik”. Gak inget pasti jam brapanya, mungkin skitar jam setengah delapanan gitu. Tadi pagi itu, ngangkat telpnya dalam kondisi masih berada dalam dua dunia. Dua kali kalo gak salah suduik nelp, pas telp yang pertama masih gk jelas apa yang di omonginnya (atau saya-nya yang masih gk sadar hehe :)), pas telpon yang kedua, dianya nanya jadi ikut jalan-jalan ke pantai gk??. Sebenarnya pengen banget ikut, itung-itung refreshing dari semua kejenuhan aktifitas tugas akhir yang bertele-tele, tapi gak jadi karena bener-bener lagi bokek.

Tugas akhir. Hehe, momok yang jadi setan terbesar dalam satu tahun belakangan ini. Dari bulan juni 2010 saya sudah mulai mengerjakan tugas akhir, sudah tiga kali mengalami pergantian judul, sampai sekarang masih blom selesai juga. Sebenarnya kamis kemaren udah mau sminar hasil, tetapi terpaksa ditunda ke hari jumat karena pembimbing masih dijakarta. Hari jumat, setengah jam sebelum seminar, dosen-dosen pada rapat mendadak mengenai akreditasi, hasilnya seminar saya juga harus di undur lagi karena pembimbing dan penguji harus ikut rapat bareng dosen lain. Yah, harus berbesar hati untuk semua itu, walaupun pada kenyataannya hati saya ini sudah tidak punya ruang lagi untuk diperbesar -_-“. Banyak teman-teman dan adik-adik jurusan yang ngasih support supaya saya gak patah semangat, termasuk juga soulmate saya yang langsung datang ke lab sorenya (setelah dia pulang kerja) untuk sekedar menyemangati saya dan mendengar keluhan saya. Thanks for all brother ^_^===> cerita mengenai soulmate saya ini akan dibahas pada topik khusus nantinya.

Hari ini, seperti hari-hari biasanya saya hanya nongkrong di lab. Berusaha menikmati sisa hari ini dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Salah satu nya, ngnet ria dengan jaringan gratis yang disediain jurusan🙂. Biasanya lebih dominan buka pesbuk sih, tapi belakangan ini pesbuk terasas bosan, tanpa rasa alias hambar. Mungkin karena aktifitas di pesbuk masih itu-itu aj, cenderung gk da perubahan dari sebelumnya. Makanya hari ini saya lebih milih nulis di blog dari pada pesbukan, masalah warna bisa dipilih ndiri, ide tentuin ndiri walopun gak bakalan terlalu banyak yang baca, apalagi isi blog ini campur-baur gk jelas hehe🙂.

Keinginan nulis ini sebenarnya udah lama, punya blog juga udah dari tahun 2008. Tapi terbengkalai aj, dan baru mulai  nulis karena terinspirasi dari “seseorang”. Orang yang dengan tipe yang berbeda dari orang kebanyakan, orang yang aneh, tapi slalu klihatan ceria dsetiap harinya, katanya “I won’t cry coz it came to an end, but I will smile coz it happened“. Mudah-mudahan keceriaanmu selama ini adalah the true you🙂, bukan kamuflase untuk bersembunyi dari semua masalah yang kamu hadapi. [to be continued..]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s